Preview Windows 10

Setelah sekian lama absen, kali ini kami akan mencoba mengulas sedikit tentang Microsoft Windows 10. Windows 10 hadir dengan berbagai fitur yg cukup menarik, baru dan lebih ringkas. Kali ini Microsoft benar-benar behasil memberikan sesuatu yang baru bagi para pengguna OS Windows. Tampilan yang apik dan ringan memberikan sentuhan sendiri bagi penggunanya. Windows 10 memang jauh lebih baik daripada Windows 8.1., atau setidaknya bagi para pengguna Personal Computer. Update besar-besaran di bulan Agustus 2016, dalam rangka Ultah Microsoft, bahkan memberikan banyak tambahan fitur, fungsi dan kemampuannya.



Start Menu

Windows 10 mengembalikan Start Menu ke tempat dimana biasanya berada, yaitu di bagian kiri bawah layar pengguna, ini jauh berbeda dengan upaya terobosan yang ternyata gagal pada Windows 8. Dapat dikatakan bahwa Windows 10 kini menggabungkan kelebihan dari ciri khas tradisional Start Menu OS Windows dengan Metro Start dari Windows 8. Sebuah penggabungan yang cukup unik dan berhasil. Anda dapat mematikan atau bahkan menutup semua ikon aplikasi Metro dari Start Menu dan kembali menggunakan Menu tradisional. Tidak hanya itu, anda bahkan dapat membuat Start Menu terbuka secara full screen dan mengatur aplikasi Metro seperti Windows 8. Pilihan tampilan menu benar-benar dapat disesuaikan dengan selera anda.

Virtual Desktop

Fitur terbaru lain yang menarik adalah Virtual Desktop, Setiap aplikasi favorit anda dapat diletakkan didalamnya. Fitur ini sangat bermanfaat bagi anda yang suka dengan menampilkan program kesukaan anda paling depan. Untuk mengaktifkan fitur ini anda tinggal kilk kanan pada jendela yang ingin anda tampilkan kemudian pilih aturan agar jendela selalu tampil pada semua virtual desktop. Masih banyak fitur baru lainnya yang sangat menarik pada Windows 10. Mungkin kini saatnya anda menggunakan OS Windows 10 bagi yang belum menggunakannya.

Demikian catatan ini, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Disable Data Execution Prevention (DEP)

Cara Shalat Ied di Rumah Saat Pandemic

Mengenal CCTV