Preview - Windows 8.1

Microsoft kembali telah me-release Windows 8.1, upgrade untuk Windows 8 diharapkan akan segera dapat dilakukan dalam waktu dekat ini. Sistim operasi terbaru Microsoft ini akan segera dipasarkan dan pada saat ini telah di-release untuk Preview. OS terbaru ini dapat di-download di situs resmi Microsoft.

Microsoft menjanjikan fitur yang diharapkan hadir dalam versi 8 oleh sebagian besar penggunanya. Termasuk di dalamnya adalah fitur yang mempermudah para pengguna Windows 7. Lebih jauh Microsoft mungkin akan memberikan kemudahan kepada para pengguna personal maupun korporate dalam kepemilikannya dengan memberikan harga yang tidak lebih tinggi dari Windows 8. Semoga saja apa yang dijanjikan Microsoft dapat memenuhi keinginan para pencinta Windows 7 sehingga dapat menyamai popularitas Windows 7.



Satu Pencarian untuk Semua

Salah satu fitur terbaru adalah mesin pencarian dalam komputer yang mampu menghasilkan satu pencarian yang diperoleh dari komputer, aplikasi dan web. Hasil pencarian akan ditampilkan dengan rapi dan dalam bentuk grafis yang mempermudah kita untuk menentukan aksi dalam menjalankan aplikasi yang dikehendaki. Mesin pencarian ini menggunakan Bing sebagai penggerak. Pencarian sebuah lagu atau pun video akan dengan mudah dilakukan dan dapat segera dijalankan. Namun hal ini jelas membutuhkan koneksi internet jika anda menginginkan fitur yang lengkap.

Integrasi Penyimpanan File

Tempat penyimpanan secara default akan terarah pada SkyDrive, jika anda saat ini belum menggunakan fasilitas ini, mungkin saat yang tepat untuk mencoba menggunakan fitur SkyDrive dari Microsoft. Fitur ini hanya membutuhkan akun pada microsoft dan anda dapat menggunakannya secara gratis. Fitur ini tidak memerlukan tempat penyimpanan data secara fisik dan dapat diakses dari mana saja, meskipun tidak sedang terhubung dengan internet. Aplikasi SkyDrive memungkinakan pengguna untuk menyusun file lokal dan file SkyDrive pada satu tempat.

Lebih Banyak Aplikasi

Windows Store kini memiliki tampilan yang berbeda untuk mempermudah pencarian aplikasi untuk di-download. Aplikasi yang disertakan pada Windows 8.1 untuk Preview ini pun menyertakan banyak apalikasi yang bagus untuk dicoba. Sebagai contoh adalah aplikasi Reading List. Aplikasi ini dapat menyimpan artikel yang dibaca dari berbagai aplikasi. Demikian pula dengan aplikasi Photos yang sudah di-update, menyajikan kemampuan untuk melakukan edit yang lebih menyenangkan dan lebih cepat.

Untuk lebih jauh, silakan coba OS Windows 8.1 dengan men-download nya di situs remi Microsoft, atau lihat dokumentasinya dalam format PDF


Demikian catatan ini, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Disable Data Execution Prevention (DEP)

Cara Shalat Ied di Rumah Saat Pandemic

Mengenal CCTV